Monday, April 17, 2017

COSRX Acne Pimple Master Patch and Nexcare Acne Cover Review

Halo! It's been a quite long ga nulis review lagi. Actually, I have a lot of things to do like final assignments, presentations and so on. But, as always, Imma deadliner so yeah harap maklum.. Anyway, as I have promised you before, in this post, I am going to give you an honest review about acne pimple kind of patch (YEAY)

Jadi gue penasaran kan abis liat-liat review tentang acne pimple patch gitu both Nexcare ataupun COSRX which are slightly the same. 

Jadi tujuan utama dari produk ini adalah untuk mengempeskan jerawat overnight or less than a day. Cara pemakaian dari produk ini sama, yaitu:

1. Cuci muka yang bersih pakai sabun cucimuka jangan air saja.
2. Jangan pake skincare apa-apa to prevent covering the pore by those products.
3. Sesuain ukuran jerawat kamu sama ukuran patch-nya.
4. Lalu tempelin.
5. Tidur sampe more than 8 hours and lepas.
6. Kalo gaada putih-putihnya bisa di lanjutin pemakaiannya atau di lepas aja up to you.

Cover depan dari Nexcare Acne Cover dan COSRX Acne Pimple Patch

Dari packagingnya sih Nexcare lebih menggugah nafsu pembeli karna emang lucu banget dan ada bagian tembus pandangnya jadi kita bisa liat isinya gimana. Bentuk packaging ini juga kaya kardus gitu jadi lebih aman isinya ga penyok-penyok. Meanwhile, packaging COSRX lebih simple and mature. Bahannya juga dari plastik, meskipun aman dari air tapi dalemnya bisa penyok-penyok gitu.

Nexcare Acne Cover

Nah, honest review pertama untuk Nexcare Acne Cover ini adalah isinya yang sedikit (6 besar 12 kecil). Terus waktu itu gue pake ada jerawat lumayan besar. Setelah ngikutin directions-nya untuk diemin itu dalam waktu 8 jam, gue lepas dan ada kaya putih-putih gitu but it's too small to be called as a sebum-kind-of-liquid.

Gue belinya di DanDan atau di Century, Guardian, Watsons juga ada. Harganya kira-kira sekitar 45-50k. Ada yang bentuknya cuma bulet-bulet aja kaya yang gue beli ini, ada yang love, maupun bintang, tapi bulan gaada. Teksturnya agak tebel, lebih tebel dari yang COSRX and seems so clear gitu. bening euy.

Menurut gue pribadi sih ya, produk ini kurang mengesankan. Entah jerawat gue yang nakal atau emang produk ini kurang bagus. Tapi udah gue pake sampe 4x tetep aja jerawat gue gini-gini doang. tapi ya setelah 3 hari-an agak kempes (karna gue pake Nature Republic Aloevera 92% Soothing Gel juga sih lol).

Jadi intinya Nexcare Acne Cover ini bisa ngilangin jerawat ga? 
Di gue sih ngga. Gatau kalo di jerawat yang lain gimana, kalo mau ya coba aja, kalo ngga ya it's okay, optional.

COSRX Acne Pimple Master Patch


I've heard a lot of good things about COSRX Acne Pimple Master Patch in many many many different blogs. Saking penasarannya gue beli aja tuh kan (pedahal masih agak males juga dengan perkara si Nexcare Acne Cover, takut sama aja). Beda sama Nexcare, COSRX ini isinya agak banyak 24 patches (9 yang besar, 5 yang sedang, 10 yang kecil). Bentuknya juga adanya bulet aja ga kaya Nexcare dan tekstur dari COSRX ini lebih tipis and fragile daripada yang Nexcare. Gue beli di salah satu online shop namanya apa gue lupa di instagram gitu harganya 60-80k lupa sumpah, tapi ya gitu isinya lebih banyak daripada si Nexcare.

Setelah beli langsung gue pake tuh buat tidur mumpung ada jerawat juga. Besokannya ada putih-putih gitu deh kaya apatuh ya ga ngerti, ga gue foto juga, terus jerawat gue kaya bolong gitu (tapi masih merah). 

Hadeu, gue kaya udah males gitu kan pake-pake lagi yaudah gue diemin aja tuh. Eh, tau-tau kaya pelan-pelan kempes gitu jerawat gue. 

Jadi intinya COSRX Acne Pimple Master Patch ini bisa ngilangin jerawat ga? 
Bisa, tapi ga terlalu sesuai ekspektasi gue sih, gue kira semaleman bakal langsung kempes and nyatanya ngga.

Overall review, both COSRX Acne Pimple Master Patch maupun Nexcare Acne Cover ga begitu mengesankan sih hmm, atau jerawat gue ga cocok sama yang beginian. Tapi yang COSRX Acne Pimple Master Patch boleh dicoba lho. Walaupun hasilnya ga instan, at least ya jerawat bisa kempes in 2-3 days and it's more effective than the Nexcare one.

Scoring

  Nexcare Acne Cover

Packaging: 4/5 (such a cutie)
Found this product helpful: SOSO
Product Score: 2.5/5
Overall Score: 3/5
Repurchase: NO

COSRX Acne Pimple Master Patch

Packaging: 3/5 (Too simple)
Found this product helpful: YES
Product Score: 4/5
Overall Score: 4/5
Repurchase: NOT REALLY

 
Next gue bakal nge-review The Face Shop Rice Water Bright Cleansing Foam ya!

See you on my next post, CHEERS!

2 comments:

  1. pernah nyoba laneige water sleeping mask belom kak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum pernah hehe. sebenernya banyak banget produk baru yang aku cobain tapi aku belum masukin ke blog karna masih sibuk kuliah hehe

      Delete